Welcome to our website !

Delapan cara untuk melindungi penglihatan Anda

By 23.00 ,



Melindungi penglihatan Anda adalah salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk membantu mempertahankan kualitas hidup Anda. Beberapa jenis mengancam pandangan mata masalah mempengaruhi satu dari enam orang dewasa usia 45 dan lebih tua. Dan risiko untuk kehilangan penglihatan hanya meningkatkan dengan usia.

Bahkan, kemarin American Academy of Opthalmology (AAO) laporan memperkirakan bahwa lebih dari 43 juta orang Amerika akan mengembangkan penyakit berkaitan dengan usia mata 2020.
Tips untuk melindungi mata Anda

Untuk melindungi penglihatan Anda dan mata Anda tetap sehat sebagai usia Anda, pertimbangkan petunjuk sederhana ini:

Mengetahui jika Anda berada pada risiko tinggi untuk penyakit mata. Menyadari riwayat kesehatan keluarga Anda. Apakah Anda atau salah satu keluarga Anda menderita diabetes atau memiliki sejarah tekanan darah tinggi? Apakah Anda berusia di atas 65? Apakah Anda Afrika-Amerika berusia di atas 40? Salah satu sifat-sifat ini meningkatkan risiko untuk penyakit yang mengancam pandangan mata. Ujian mata biasa sangat penting, karena diagnosis dini dapat membatasi kerugian visi dan membantu melestarikan penglihatan Anda.

Memiliki ujian fisik biasa untuk memeriksa diabetes dan tekanan darah tinggi. Jika tidak diobati, penyakit ini dapat menyebabkan masalah mata. Secara khusus, diabetes dan tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kondisi seperti retinopati diabetik, degenerasi makula, glaukoma dan okular hipertensi.
Mencari tanda-tanda peringatan dari perubahan dalam visi Anda. Jika Anda mulai melihat perubahan dalam visi Anda, melihat dokter mata Anda segera. Beberapa tanda-tanda kesulitan untuk mencari meliputi penglihatan ganda, kabur penglihatan, dan kesulitan melihat dalam kondisi cahaya rendah. Tanda-tanda lain untuk mencari yang sering kilatan cahaya, floaters, dan sakit mata dan bengkak. Semua ini dapat menunjukkan potensi masalah kesehatan mata yang menuntut perhatian segera.
Latihan lebih sering. Menurut AAO, beberapa studi menunjukkan bahwa olahraga teratur seperti berjalan dapat mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia hingga 70 persen.
Melindungi mata Anda dari sinar UV. Anda harus selalu mengenakan kacamata hitam dengan perlindungan UV yang tepat untuk melindungi mata Anda dari sinar ultraviolet yang berbahaya matahari. Ini dapat membantu mengurangi risiko katarak dan kerusakan mata lainnya.
Makan makanan yang sehat dan seimbang. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan mungkin dapat mengurangi risiko katarak. Antioksidan ini diperoleh dari makan diet yang mengandung jumlah yang berlimpah buah-buahan dan sayuran hijau warna-warni atau gelap.

Studi juga menunjukkan bahwa makan ikan kaya omega-3 asam lemak dapat mengurangi risiko mengembangkan degenerasi makula. Juga, mempertimbangkan melengkapi makanan Anda dengan vitamin mata untuk memastikan Anda mendapatkan jumlah yang cukup nutrisi yang Anda butuhkan untuk menjaga kesehatan mata.

Mendapatkan mata diperiksa setidaknya setiap dua tahun. Ujian komprehensif mata, termasuk dilatasi murid Anda, dapat menentukan risiko untuk penyakit mata Mayor seperti retinopati diabetik, yang tidak memiliki awal tanda-tanda peringatan atau gejala. Ujian mata juga dapat menjamin Anda resep untuk kacamata atau lensa kontak up-to-date.
Jangan smoke. Banyak bahaya merokok telah didokumentasikan dengan baik. Ketika datang ke kesehatan mata, orang yang Merokok berada pada risiko lebih besar dari pengembangan berkaitan dengan usia degenerasi makula dan katarak.

Selain mengikuti pedoman ini, pastikan Anda memakai kacamata keselamatan ketika bekerja dengan alat atau berpartisipasi aktif dalam olahraga untuk membantu mencegah cedera mata yang berpotensi dapat menyebabkan kehilangan penglihatan permanen.

Memang benar bahwa mengikuti langkah-langkah ini tidak menjamin visi yang sempurna sepanjang hidup Anda. Tapi mempertahankan gaya hidup sehat dan memiliki mata biasa ujian pasti akan mengurangi risiko Anda mengembangkan masalah mata mencuri penglihatan yang sebaliknya mungkin dicegah.
 
 
ref:
http://www.allaboutvision.com/over60/ways-to-protect.htm

You Might Also Like

0 komentar