Welcome to our website !

Ragi Infeksi Vagina

By 12.21



Bagian 1 dari 7: TinjauanApakah Infeksi Ragi Vagina?Infeksi jamur vagina, juga dikenal sebagai kandidiasis, adalah kondisi perempuan yang umum. Infeksi ragi disebabkan oleh candida jamur. Jamur ini dikaitkan dengan rasa gatal, bengkak, dan iritasi.Cari seorang ginekolog di dekat Anda »Menurut Mayo Clinic, tiga dari empat wanita akan mengalami infeksi jamur pada satu titik dalam hidup mereka (Mayo). Selain itu, setelah Anda mendapatkan infeksi jamur, Anda lebih mungkin untuk mendapatkan satu sama lain.Infeksi jamur vagina dapat menyebar melalui kontak seksual, tetapi secara umum tidak dianggap sebagai infeksi menular seksual. Pengobatan untuk infeksi ragi relatif sederhana tergantung pada tingkat keparahan mereka.Bagian 2 dari 7: PenyebabApa Penyebab Infeksi Ragi Vagina?Candida genus ragi adalah mikroorganisme alami di daerah vagina. Itu pertumbuhan disimpan di cek oleh bakteri lactobacillus. Namun, bactera ini tidak dapat bekerja secara efektif jika ada ketidakseimbangan dalam sistem Anda. Hal ini menyebabkan pertumbuhan berlebih dari ragi, yang menyebabkan gejala infeksi jamur vagina untuk hadir.Kebanyakan infeksi ragi disebabkan oleh Candida albicans-untai tertentu ragi. Infeksi ragi ini mudah diobati. Jika Anda mengalami infeksi berulang ragi atau masalah menyingkirkan infeksi jamur dengan pengobatan konvensional, maka versi yang berbeda dari Candida mungkin pelakunya. Sebuah tes laboratorium dapat membiarkan dokter Anda tahu jenis Candida yang Anda miliki.Ketidakseimbangan yang memungkinkan pertumbuhan berlebih dari ragi dapat terjadi karena:

    
antibiotik (mereka menurunkan jumlah lactobacillus, atau bakteri baik, di vagina)
    
kehamilan
    
diabetes yang tidak terkontrol
    
Sistem kekebalan tubuh yang lemah
    
douching
    
kebiasaan makan yang buruk, termasuk banyak makanan manis
    
ketidakseimbangan hormon dekat siklus menstruasi Anda
    
tegangan
    
kurang tidurBagian 3 dari 7: GejalaGejala dari vagina Ragi InfeksiInfeksi jamur vagina memiliki seperangkat gejala. Biasanya jangka waktu infeksi jamur Anda tidak diobati dapat memiliki dampak langsung pada seberapa parah gejala Anda.Gejala yang sering meliputi:

    
gatal
    
pembakaran
    
jumlah besar atau kecil keputihan, sering keputihan abu-abu dan tebal (meskipun ada saat-saat debit bisa berair)
    
nyeri saat berhubungan seks
    
rasa sakit
    
ruamBagian 4 dari 7: DiagnosisMendapatkan Diagnosis vagina Infeksi RagiInfeksi ragi sederhana untuk mendiagnosa. Dokter biasanya akan mulai dengan mendapatkan informasi mengenai riwayat kesehatan Anda. Ini akan mencakup apakah Anda memiliki infeksi ragi sebelumnya. Biasanya, dokter juga akan menanyakan apakah Anda pernah mengalami infeksi menular seksual.Langkah selanjutnya adalah pemeriksaan panggul. Dokter Anda akan memeriksa vagina dan daerah sekitarnya untuk melihat apakah ada tanda-tanda eksternal dari infeksi. Dia juga akan memeriksa dinding vagina dan leher rahim. Tergantung pada apa yang menemukan dokter, ia akan mengambil budaya vagina untuk mengirim ke laboratorium untuk konfirmasi. Tes biasanya memesan hanya untuk wanita yang memiliki infeksi ragi secara teratur atau infeksi yang tidak akan pergi.Setelah diagnosis awal, Anda mungkin dapat menentukan adanya infeksi jamur masa depan Anda sendiri.Bagian 5 dari 7: PerawatanApa Cara Terbaik untuk Mengobati vagina Infeksi Ragi?Dokter Anda akan mengobati infeksi ragi Anda sesuai dengan keparahan dan komplikasi.Infeksi sederhanaUntuk infeksi ragi sederhana, dokter biasanya akan meresepkan pengobatan berikut (s):

    
rejimen satu sampai tiga hari antijamur krim, salep, tablet, atau supositoria. Obat antijamur yang umum digunakan adalah Gynazle, Lotrimin, Monistat, dan Terazol. Obat-obat ini dapat di resep atau over-the-counter bentuk.
    
dosis tunggal obat oral seperti Diflucan.Wanita dengan infeksi ragi sederhana harus memastikan untuk menindaklanjuti dengan dokter mereka untuk memastikan obat bekerja. Sebuah tindak lanjut juga akan diperlukan jika gejala Anda kembali dalam waktu dua bulan.Infeksi rumitBeberapa jenis Candida tidak akan menanggapi pengobatan normal dan akan memerlukan kursus agresif pengobatan. Jika Anda memenuhi salah satu kriteria berikut, dokter Anda akan lebih dari mungkin mengobati infeksi jamur Anda seolah-olah itu adalah kasus yang parah atau rumit:

    
Anda memiliki kemerahan yang parah, bengkak, dan gatal-gatal yang mengarah ke luka atau air mata di jaringan vagina Anda.
    
Anda telah memiliki lebih dari empat infeksi ragi dalam setahun.
    
Candida albicans selain merupakan penyebab infeksi Anda.
    
Anda sedang hamil.
    
Anda memiliki diabetes yang tidak terkontrol atau sistem kekebalan tubuh yang lemah dari pengobatan atau dari yang positif HIV.Kemungkinan pengobatan untuk infeksi ragi parah atau rumit dapat mencakup:

    
14-hari cream, salep, tablet, atau perawatan vagina supositoria
    
dua atau tiga dosis Diflucan (tidak untuk wanita hamil)
    
resep jangka panjang Diflucan yang diambil seminggu sekali selama enam minggu, atau penggunaan jangka panjang dari obat antijamur topikal
    
pengobatan pasangan seksual Anda atau penggunaan kondom saat berhubungan seksBagian 6 dari 7: Natural remediesSolusi alami dan Alternatif untuk Infeksi Ragi VaginaAnda dapat mengobati infeksi jamur vagina dengan obat-obatan alami jika Anda ingin menghindari minum obat resep. Menurut Mayo Clinic, ini adalah beberapa solusi alami paling populer:

    
douche cuka
    
pohon teh krim minyak
    
bawang putih atau supositoria vagina asam borat
    
yogurt diambil secara lisan atau dimasukkan ke dalam vagina (Mayo)Bagian 7 dari 7: PencegahanCara Mencegah Infeksi Ragi VaginaDalam banyak kasus, Anda mungkin tahu persis apa yang menyebabkan infeksi jamur Anda. Sebagai contoh, beberapa wanita mengalami infeksi ini setiap kali mereka minum antibiotik. Dengan mengenali faktor risiko Anda sendiri, Anda dapat mencegah infeksi di masa depan.Berikut adalah beberapa metode umum pencegahan, yang paling ditargetkan untuk menghindari pertumbuhan bakteri di dekat vagina:

    
menghindari mengenakan celana ketat, stoking, celana ketat, atau legging
    
hindari menggunakan deodoran feminin atau deodoran tampon / bantalan
    
tidak duduk-duduk di pakaian-terutama basah pakaian renang
    
makan diet seimbang
    
makan yoghurt atau mengambil suplemen dengan lactobacillus
    
memakai serat alami seperti katun, linen, atau sutra
    
menghindari duduk di kolam air panas atau mengambil sering mandi bak mandi panas
    
mencuci pakaian di air panas
    
menghindari douching
    
mengubah produk feminin sering

    gunakan crystal x asli


ref:
http://www.healthline.com/health/vaginal-yeast-infection#Overview1

You Might Also Like

0 komentar