Welcome to our website !

Panduan kesehatan mata

By 12.17 ,



Menjaga penglihatan yang baik

Penglihatan yang baik memainkan peran penting dalam kehidupan Anda, sehingga sangat penting untuk mengikuti langkah-langkah dasar untuk menjaga kesehatan mata.
Mendapatkan mata Anda diuji secara teratur

Anda harus mengunjungi dokter mata Anda memiliki mata Anda diuji setiap dua tahun, atau lebih sering jika disarankan. Tes ini dapat mendeteksi tidak hanya setiap masalah dengan visi atau mata, seperti glaukoma, tapi juga mendasari masalah kesehatan seperti diabetes. Anda harus mencari nasihat jika Anda memiliki infeksi mata atau gejala penyakit seperti hilangnya, atau kabur, visi, kilatan cahaya, sakit mata, kemerahan, gatal, bengkak atau iritasi mata atau kelopak mata.
Pencegahan penyakit mata berlatih

Penyakit mata adalah nomor satu penyebab kebutaan. Sebagian besar penyakit yang menyebabkan kebutaan, seperti glaukoma dan diabetes, dapat diobati atau memperlambat kemajuan mereka dengan diagnosa yang tepat dan manajemen. Meskipun tidak ada obat untuk kondisi mata beberapa, telah ada kemajuan medis utama untuk degenerasi makula terkait usia, glaukoma dan katarak. Dengan mengunjungi dokter mata Anda secara teratur, Anda dapat menangkap mata masalah pada tahap awal ketika mereka lebih mudah untuk mengobati.
Melindungi mata Anda dari sinar matahari

Konstan paparan sinar ultraviolet matahari dapat merusak mata Anda. Terlalu banyak paparan meningkatkan pigmentasi pada mata, yang menyebabkan perubahan warna yang dikenal sebagai "brown" atau "sinar matahari" katarak. Beberapa penyakit mata, seperti degenerasi makula, juga telah dikaitkan dengan ultraviolet (UV) eksposur. Membeli kacamata berkualitas baik - mencari orang-orang yang membawa tanda CE dan British Standard BS EN 1836:2005 yang menjamin bahwa mereka menawarkan baik tingkat perlindungan UV.
Memakai pelindung dan kacamata untuk bekerja dan olahraga

Mengenakan kacamata pengaman dan kacamata pelindung sementara bermain olahraga atau bekerja dengan bahan berbahaya dan udara mengurangi risiko cedera mata, gangguan penglihatan dan lengkap kehilangan penglihatan.
Bagaimana saya dapat mencegah masalah penglihatan?

Perawatan preventif mata adalah baris pertama pertahanan terhadap masalah penglihatan. Mengambil langkah-langkah berikut:

Memiliki rutin pemeriksaan mata
Mengetahui sejarah keluarga Anda dari segala masalah mata
Menjaga gaya hidup sehat
Memakai pelindung mata tahan lama ketika terlibat dalam olahraga, operasi peralatan listrik atau menggunakan bahan kimia berbahaya di rumah atau Taman
Menghindari bahaya seperti kembang api
Melindungi mata Anda dari sinar matahari

Menjaga sehat penglihatan juga tergantung pada mendapatkan cukup vitamin dan nutrisi makanan. Nutrisi ini memainkan peran penting dalam menjaga mata sehat dan dapat membantu melindungi mata Anda dari infeksi dan masalah-masalah yang berkaitan dengan usia. Diet yang seimbang akan menyediakan sebagian besar kebutuhan orang dewasa normal. Vitamin A, C, dan E sangat penting untuk penglihatan yang baik. Antioksidan dapat melindungi retina dari kerusakan akibat Rokok, sinar UV, atau alkohol. Antioksidan yang dikenal sebagai lutein sangat bermanfaat. Ini ditemukan dalam daun hijau seperti bayam dan kale, dan paprika kuning dan jagung manis. Pada kenyataannya, diet kaya buah berwarna cerah dan sayuran menawarkan antioksidan yang penting untuk kesehatan mata.

Menjaga berat badan Anda, menonton tekanan darah Anda dan menonton kolesterol Anda. Jika Anda Merokok: berhenti! Asap rokok beracun yang terhubung ke berbagai kondisi mata yang serius. Melakukan segala kemungkinan untuk tinggal jauh dari asap tembakau, asap knalpot dan polusi udara jenis lain. Jika Anda memiliki diabetes, Anda perlu memiliki tes mata yang biasa dan hati-hati memantau kadar glucose darah Anda.
 
 
ref:
 http://www.webmd.boots.com/eye-health/guide/maintaining-good-eyesight

You Might Also Like

0 komentar